Contoh Khutbah Jumat Rahasiah Alloh 5 Ayat Dalam Surah Lukman

Advertisement
Advertisement
Contoh Khutbah Jumat Rahasiah Alloh 5 Ayat Dalam Surah Lukman.kami bahas di blog ini semoga ummat islam aka lebih memperkuat ke imanannya dan mewaspadadai dari pada gerakan para dukun Cabul yang selalu membuat ke gonjacangan hati ummat islam membukakakan Rahasi-rahasia Alloh yang hanya bertujuan menyesatkan dan memusrikan keimanan Ummat islam.

Segala sesuatu yang ada di bumi dan di langit serta yang ada diantara keduanya, semuanya dalam genggaman dan ilmu Allah Swt Dia Maha Mengetahui segala yang dzahir juga yang batin. Diantara perkara yang hanya Allah Swt saja yang mengetahuinya dan tidak ada mahluk Alloh pun yang mampu membukakan rahasia-rahasia Alloh.


Iblis laknatulloh sebagai mahluk yang paling jelek yang telah mendapat kutukan keras dari alloh Swt
mengada-ngadakan segala perkara yang gaib hanya bertujuan menyesatkan manusia,ada banyak manusia menjadikan iblis sebagai sekutu Alloh dan meminta petunjuk pada iblis,tapi bagi ummat islam yakinilah bahwa rahasia perkara yang gaib adalah milik Alloh.

Contoh Khutbah Jumat Rahasiah Alloh 5 Ayat Dalam Surah Lukman

Semua ke punyaan Alloh lah apa yang menjadi Rahasi-rahasia Alloh,dan iblis yang dilaknat selalu berusaha untuk menyesatkan ummat manusia dengan jalan melalui Para normal atau dukun-dukun dengan membukakan Rahasia-rahasia gaib, padahal Alloh telah memberikan penjelasanya didalam al-qur'an lima perkara yang menjadi rahasia Alloh seperti firmannya dalam surah lukman (34)

إِنَّ اللَّهَ عِنْدَهُ عِلْمُ السَّاعَةِ وَيُنَزِّلُ الْغَيْثَ وَيَعْلَمُ مَا فِي الأرْحَامِ وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ مَاذَا تَكْسِبُ غَدًا وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ بِأَيِّ أَرْضٍ تَمُوتُ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ


Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang hari Kiamat; dan Dia-lah yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok, dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal Pada ayat ini Allah Swt menerangkan lima perkara gaib yang hanya Allah s.w.t sendirilah yang mengetahui perkara itu yaitu:

1. Hanya Allah Swt yang mengetahui kapan datangnya Hari Kiamat

Tidak seorangpun yang mengetahui kapan datangnya Hari Kiamat selain Dia, kendatipun malaikat, sedang malaikat itu adalah makhluk yang paling dekat dengan-Nya, dan tidak pula diketahui oleh para Nabi yang diutus. Allah Swt berfirman:

يَسْأَلُونَكَ عَنِ السَّاعَةِ أَيَّانَ مُرْسَاهَا قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ رَبِّي لا يُجَلِّيهَا لِوَقْتِهَا إِلا هُوَ ثَقُلَتْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالأرْضِ لا تَأْتِيكُمْ إِلا بَغْتَةً يَسْأَلُونَكَ كَأَنَّكَ حَفِيٌّ عَنْهَا قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللَّهِ وَلَكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لا يَعْلَمُونَ


Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”. Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.(Q.S. Al A’raf: 187).

2. Hanya Allah Swt yang menurunkan hujan

Dialah yang menetapkan kapan, di mana dan berapa banyak hujan yang akan dicurahkan-Nya. Maka ketetapan-Nya itu tidak seorangpun yang dapat mengetahuinya. Para ahli astronomi dan ahli meteorologi, dapat meramalkan terjadinya gerhana matahari atau gerhana bulan, dan kapan serta di mana hujan akan turun, berdasarkan ilmu hisab dan tanda-tanda. Akan tetapi itu adalah perhitungan dan perkiraan manusia yang tidak mengakibatkan pengertian yang meyakinkan, hanyalah bersifat ramalan, mereka tidak dapat memastikan

3. Hanya Allah Swt yang mengetahui dengan pasti apa yang ada dalam kandungan
Allah Swt saja yang mengetahui secara pasti dengan keagungan ilmu-Nya apa yang ada dalam kandungan seorang perempuan, apakah cacat atau sempurna, dan kapan ia akan dilahirkan.

4. Hanya Allah Swt yang mengetahui dengan pasti apa yang akan dikerjakan oleh seseorang esok harinya.

Sekalipun manusia dapat merencanakan apa yang akan dikerjakannya pada esok hari atau masa selanjutnya, namun semuanya itu hanyalah bersifat rencana saja. Jika Allah Swt menghendaki terlaksananya, terlaksanalah dia. Sebaliknya, tidak sukar bagi Allah Swt untuk menghalangi terlaksananya. Namun demikian, manusia tetap diwajibkan berusaha agar kehidupannya menjadi baik.

5. Hanya Allah Swt yang mengetahui di mana seseorang akan mati

Perkara mati ini sangat ditakutkan dan dirisaukan oleh kebanyakan manusia. Namun, seseorang tidak tahu dimana dia akan mati, apakah di daratan atau di lautan ataupun di udara, apakah di negeri atau daerahnya sendiri, atau bisa saja di negeri atau daerah lain, karena hanya Allah Swt saja yang dapat mengetahuinya dengan pasti.

Diriwayatkan dari Ibnu Munzir dari Ikrimah, bahwa seorang laki-laki bernama Al Waris bin `Amri bin Harisah datang kepada Nabi Saw, ia bertanya “Ya Muhammad, kapan akan datang hari kiamat? Bumi kita telah kering, kapan akan menjadi subur? Sesungguhnya aku meninggalkan isteriku dalam keadaan hamil, kapan ia akan melahirkan? Aku mengetahui apa yang aku kerjakan sekarang, maka apakah yang akan aku kerjakan esok harinya? Aku mengetahui tempat aku dilahirkan, maka di tempat manakah aku akan meninggal ? Sebagai jawaban maka turunlah ayat 34 surah Luqman ini.

Diriwayatkan oleh Bukhari dari Ibnu Umar bahwa Rasulullah saw bersabda:

Kunci yang gaib itu ada lima perkara: “Sesungguhnya hanya pada Allah sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat. Dialah yang menurunkan hujan, Dia mengetahui apa yang dalam rahim, seseorang tidak mengetahui apa yang akan dikerjakannya esok harinya, dan ia juga tidak mengetahui di bumi mana ia akan meninggal dunia. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal”.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan Rahasia Alloh berdasarkan Dari Al-qur'an dan hadist Rasululloh saw juga penjelasan Zakat sebagai artikel berikutnya kami sajikan untuk anda bacaan sholat 5 waktu, semoga bermanfaat sekiranya dan mewaspadai gerakan dukun Cabul yang bakal menyesatkan kita sehingga kita menjadi pengikutnya untuk masuk kedalam neraka.

Advertisement